Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar nonton bareng iklan layanan masyarakat berjudul "Ora Genah" karya PKK Kecamatan Kota di salah satu bioskop di wilayah setempat. 

Iklan Layanan Masyarakat ini menceritakan tentang ketidaktahuan dan ketidakpedulian pasangan suami istri yang berkaitan dengan kehamilan.

Si istri yang sedang mengandung kurang rajin memeriksakan kehamilannya karena sang suami yang sibuk bermain game slot sampai kecanduan sehingga mengakibatkan gizi dan kesehatan istrinya tidak dijaga dan diperhatikan.

Para pemain iklan layanan masyarakat ini yaitu Bapak Lurah dan Ibu Lurah di Kecamatan Kota.

"Pesan yang disampaikan baik untuk memerangi stunting, bapak-bapak tidak boleh cuek begitu saja sama istrinya. Istri yang hamil harus diberi asupan gizi yang baik supaya kesehatannya juga baik," kata Ferry Silviana di Kediri, Rabu. 

Bunda Fey, sapaan akrabnya mengapresiasi pembuatan iklan layanan masyarakat yang berdurasi 15 menit ini. Ia kagum dengan akting para pemainnya yang sangat natural. Selain itu, cerita yang diangkat sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari. Pada iklan layanan masyarakat ini kalau mau digali juga terdapat isu feminismenya.

Dirinya berharap iklan layanan masyarakat ini bisa ditonton oleh masyarakat, karena pesan yang terkandung dalam iklan layanan masyarakat ini sangat bagus sehingga masyarakat perlu tahu.  . 

Ia juga mengucapkan selamat kepada Camat Kota, PKK Kecamatan Kota, kru iklan layanan masyarakat, dan seluruh pemain. Iklan layanan masyarakat ini semoga bisa membawa manfaat khususnya di wilayah Kecamatan Kota atas nilai memerangi stunting.

Sementara itu, Camat Kota Arief Cholisudin Yuswanto mengungkapkan terima kasih kepada semua yang sudah berkenan hadir untuk bersama menyaksikan karya sederhana Kecamatan Kota. Karya ini ditujukan untuk seluruh masyarakat Kota Kediri sekaligus sebagai sarana sosialisasi terkait penanganan stunting. 

"Sutradara iklan layanan masyarakat ini Mas Harianto Ketua Karang Taruna Kota Kediri yang dulu membuat film Peka 1 dan 2. Diharapkan karya iklan layanan masyarakat ini bisa sama seperti film Peka 1 dan 2," kata dia. 

Hadir pula pada nonton bareng ini Kepala Dinas Kesehatan Muhammad Fajri Mubasysyir, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kediri Novita Bagus Alit, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Kediri, Lurah serta Ketua TP PKK Kelurahan se-Kecamatan Kota.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023