Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi kegiatan Parade Volkswagen (VW) Sumpah Pemuda se-Jawa Bali, sebab bisa dimanfaatkan sebagai ajang mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan.

"Kegiatan semacam ini harus terus didukung. Terlebih Komunitas VW ini kan ekosistemnya sudah jadi, dan saya rasa sinergi di antara kita semua bisa dilakukan apalagi event-nya Sumpah Pemuda," kata Khofifah usai melepas parade VW Sumpah Pemuda di komplek Istana Gebang Kota Blitar, Sabtu.

Khofifah menyampaikan bahwa ini bukan kali pertama komunitas pecinta mobil VW menggelar acara parade dan konvoi. Sebelumnya komunitas ini juga pernah menggelar event serupa dengan diberangkatkan olehnya langsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Saat itu komunitas pecinta mobil VW ini mengadakan konvoi dengan disertai agenda pemberian asupan gizi kepada para ibu hamil. Tujuannya agar gizi ibu terpenuhi dan mencegah stunting bayi yang dikandungnya.

Baca juga: Gubernur Khofifah ajak teladani tokoh pemuda Soekarni Kartodiwirjo

"Dulu pernah dilakukan dengan mengundang cukup banyak ibu-ibu yang hamil untuk bisa memberikan asupan gizi yang baik, dan menjaga jangan sampai anaknya stunting. Kami berharap kegiatan yang bermanfaat ini bisa terus dilakukan dengan harapan bisa meningkatkan kerukunan dan juga mempererat kekeluargaan," kata dia.

Pada kegiatan parade VW ini juga diikuti dengan kegiatan penyerahan zakat produktif oleh Gubernur Khofifah. Total ada 100 pelaku usaha ultra mikro yang menerima zakat produktif sebesar Rp500 ribu dan paket bahan pokok dari Gubernur Jatim itu.

Selain itu, Gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga menerima tropi, piagam penghargaan dan merchandise dari Ketua Korwil Jatim VW Indonesia Asosiation dan Ketua VW Club Blitar atas dukungannya pada penyelenggaraan acara kali ini.

Setelah melepas parade VW,  Khofifah menyempatkan diri untuk mengunjungi Istana Gebang, yang merupakan rumah masa kecil Presiden pertama Soekarno.

Sementara itu, Trisnadi (50) peserta parade VW dari Sidoarjo Volkswagen Club mengatakan kegiatan ini merupakan acara dari pecinta mobil VW dengan harapan bisa mempererat tali silaturahmi diantara mereka. Ia menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya dan rasa bahagia karena  Khofifah berkenan hadir dan melepas parade VW kali ini.

"Kami menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada ibu Khofifah, ibu bisa hadir di acara Volkswagen, kami merasa sangat gembira sekaligus bangga," ucap Trisnadi.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023