Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, menyediakan fasilitas berupa ambulans sebagai upaya layanan terhadap masyarakat di wilayah setempat.

Ketua Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Bawean Ilham Syifa dalam siaran pers diterima di Surabaya, Minggu, mengatakan selama ini menjalankan kegiatan sosial berupa pengadaan ambulans gratis dan juga subsidi pengobatan rawat jalan dan rawat inap di Klinik Asyifa Medika.

Ia memastikan, meskipun SKI adalah organisasi pendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, namun tidak berarti selalu bergerak secara politik.

Menurut dia, mendekatkan diri pada masyarakat dan mendengar apa keinginan warga adalah hal utama.

“Bekerja dengan hati dan biarkan masyarakat menilai apa yang telah kami lakukan,” ujarnya.

Terkait aksi sosial SKI, ia menyebutkan jika ada pasien yang dalam kondisi parah maka akan dibawa ke daratan Gresik untuk penanganan lebih lanjut, mengingat fasilitas kesehatan di pulau Bawean tidak terlalu lengkap.

Ilham menuturkan, dengan aksi sosial yang dilakukan SKI banyak masyarakat yang menaruh simpatik dan hal ini membuat sosialisasi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar jadi lebih mudah.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023