Kota Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur yang menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian dari wilayah tersebut sekaligus menjadi kota metropolitan kedua di Indonesia.

Ada banyak pilihan tempat nongkrong yang bisa kamu kunjungi waktu berada di Surabaya.

Pilihan kafe dengan berbagai suasana hingga pilihan makan dan minum yang bisa dipilih sesuai selera.

Salah satunya Kafe Foodies Gallery yang terletak di tengah Kota Surabaya, dengan konsep "The Work Station Coffee".

Kafe yang masuk dalam naungan Jungle Hospitality Management tersebut menawarkan beragam makanan ringan hingga berat serta berbagai sajian minuman yang ramah di kantong.

Mulai dari hot beverages, fresh juice, coffe and mocktail, kopi Nusantara, freeze drink dan mojito. Sementara untuk makanan beratnya mengusung traditional food.
 
Kepala LKBN ANTARA Biro Jatim Rachmat Hidayat (kedua kanan) memberi sambutan saat pembukaan kafe Foodies Gallery di LKBN ANTARA Biro Jatim, Surabaya, Senin (2/10/2023). ANTARA/Fatwa Ilham


Kepala Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Rachmat Hidayat dalam sambutannya saat pembukaan Foodies Gallery, Senin, di Grha ANTARA Jatim Surabaya, Senin, mengharapkan kolaborasi Foodies Gallery dan kantornya, selain menjadi tempat nongkrong anak muda, juga bisa menjadi Rumah Literasi dan Informasi bagi masyarakat umum.

"Kami ingin kebutuhan masyarakat sekarang yang haus informasi, khususnya dalam rangka menangkal berita bohong atau hoaks dapat terpenuhi," ucapnya.

Selain itu, kata dia, kafe tersebut juga didukung oleh galeri foto Jurnalistik produk dari ANTARA yang dapat dinikmati pengunjung.

"Kami juga padukan lagi informasi foto Jurnalistik yang terpasang di dinding hasil dari karya teman-teman ANTARA Foto," tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap kafe tersebut bisa dimaksimalkan dengan adanya hubungan emosional yang baik antara pemerintah daerah dan media massa.

"Kami ingin berkolaborasi dengan semuanya bagaimana mitra ANTARA ini bisa dimaksimalkan dalam rangka memberikan edukasi dan literasi informasi untuk publik," katanya.
 
Sejumlah pengunjung bercengkerama usai pembukaan kafe Foodies Gallery di LKBN ANTARA Biro Jatim, Surabaya, Senin (2/10/2023). ANTARA/Fatwa Ilham


Sementara itu, Founder Jungle Hospitality Management Danny Budiman mengucapkan banyak terima kasih kepada LKBN ANTARA Biro Jatim atas kerja sama yang telah terjalin ini.

"Saya menyambut baik jika Foodies Gallery dapat digunakan sebagai tempat nongkrong ataupun diskusi publik untuk pemerintahan, swasta, media bahkan masyarakat umum," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga sangat setuju jika Foodies Gallery menjadi Rumah Literasi dan Informasi bagi masyarakat umum.

"Tempat ini bisa menjadi tempat berkumpulnya teman-teman media untuk dapat menyebar informasi atau pemberitaan yang aktual bagi masyarakat," ucapnya.

Tak hanya itu, Danny mengharapkan doa dan restu dari semua kalangan agar dapat berjalan dengan baik dan dapat melayani semua pelanggan dengan baik.

"Terima kasih atas kerja samanya dan semoga Foodies Gallery dapat memenuhi ekspektasi semua orang," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023