Pemerintah Kabupaten Sidoarjo merevitalisasi alun-alun sebagai upaya untuk menarik wisatawan di salah satu ikon yang ada di kabupaten tersebut

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di Sidoarjo, Jumat, mengatakan Alun-alun Sidoarjo menjadi salah satu ikon pariwisata Sidoarjo. Dengan wajah baru yang lebih hijau, lebih indah dan nyaman dapat meningkatkan indeks kebahagiaan.

"Ini akan menjadi salah satu identitas Kabupaten Sidoarjo sebagai kota yang hijau dan indah. Saya yakin orang tua, muda-mudi bahkan anak-anak akan dimanjakan dengan datang ke Alun-alun Sidoarjo dengan wajah baru ini," ucapnya.

Ia mengatakan, Alun-alun Sidoarjo akan dipercantik dengan penambahan taman bunga, air mancur dan juga taman bermain anak.

"Saat ini proses pengerjaan sedang dilakukan dan ditarget rampung akhir Desember 2023," ujarnya.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu mengatakan keberadaan taman menjadi salah satu unsur penting dalam pembangunan selain untuk mempercantik wajah kota juga sebagai sarana memanjakan warga Sidoarjo.

"Masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas umum tersebut sebagai sarana rekreasi maupun olah raga," tuturnya.

Ia mengatakan, selain fungsi estetika taman juga memiliki fungsi sosial, masyarakat dapat berinteraksi satu dengan yang lainnya.

Gus Muhdlor juga mengajak warga Sidoarjo untuk ikut menjaga dan memanfaatkan Alun-alun Sidoarjo ini sebagai tempat berkumpul yang menyenangkan.

"Jika nanti sudah bisa kita nikmati bersama, saya harap kita bersama-sama menjaga dengan baik keberadaan Alun-alun Sidoarjo ini agar tetap menjadi destinasi populer bagi warga dan pengunjung, serta memperkuat identitas Kabupaten Sidoarjo yang ramah lingkungan, representatif dan humanis," tuturnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo M. Bahrul Amig mengatakan saat ini Pemkab Sidoarjo juga fokus pada revitalisasi taman

"Pembangunan taman akan menunjang kegiatan masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup yang sehat," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023