Hotel Vasa Surabaya membuka kesempatan magang bagi pelajar maupun mahasiswa untuk mendukung program Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).
 
Cluster Director Marketing and Communication Tanly Hospitality Mona Cella dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Selasa, mengatakan menyambut baik program tersebut dengan memperluas peluang magang di perhotelan yang melibatkan institusi pendidikan terkemuka.
 
"Kami menawarkan berbagai keterampilan kepada calon siswa atau mahasiswa magang, termasuk manajemen hotel seperti Sales and Marketing, Event and Catering, Finance, Administrasi and General, serta F&B di bagian service atau kitchen," ujarnya.
 
Selain itu, kata dia, pihaknya juga memberikan kesempatan untuk magang di bagian Front of the House seperti Front Office dan Housekeeping.
 
"Kami mengundang lebih dari 80 pendidik, termasuk guru dan dosen, kemudian lebih dari 40 sekolah dan universitas terkemuka untuk sosialisasi program tersebut," katanya.
 
Sementara itu, Cluster General Manager Tanly Hospitality Roberto Kotambunan mengatakan bahwa siswa magang memiliki peluang untuk bersaing dan berprestasi sesuai passion mereka.
 
"Vasa Hotel juga memberikan penghargaan khusus kepada siswa yang memberikan pelayanan tamu terbaik melalui program Vasa Ambassador," ucapnya.
 
Oleh karena itu, dirinya menekankan bahwa Vasa Hotel selalu menyambut generasi muda Indonesia yang kreatif dan memiliki ide-ide cemerlang.
 
"Vasa Hotel Surabaya berkomitmen dan berkolaborasi dengan mitra pendidikan untuk mendukung masa depan yang cerah melalui program magang Merdeka Belajar yang berkelanjutan," ujar Roberto.
 
Sementara, Cluster Director Of Human Resources Tanly Hospitality Rita Laksmiwati menjelaskan bahwa siswa berkinerja baik selama magang dapat direkrut sebagai staf.
 
"Bahkan sebagian dari staf Vasa Hotel berasal dari mantan pemagang," ucapnya.
 
Salah seorang perwakilan peserta magang yang bernama Ambar mengatakan sangat senang menjadi bagian dari keluarga besar Vasa Hotel Surabaya.
 
"Saya sangat bangga menjadi bagian besar keluarga Vasa Hotel Surabaya, karena saya mengawali karir saya di perhotelan sebagai trainee, dan dalam dua tahun ini, saya sudah mendapatkan kepercayaan dan dipromosikan menjadi Assisten Event Manager oleh manajemen Vasa Hotel," ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023