Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur melibatkan para pelaku usaha mikro  dalam acara "Jambore Relawan" yang di Lapangan Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan.

"Pasar rakyat ini menyajikan beraneka ragam makanan, minuman dan jajanan secara gratis, melalui kupon yang diberikan kepada warga," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jawa Timur Gatot Soebroto melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Senin.

Para pelaku usaha mikro yang dihadirkan di "Jambore Relawan" melalui acara pasar rakyat merupakan masyarakat yang tinggal di wilayah kabupaten setempat.

Sementara, Gatot menyebut dalam pelaksanaan "Jambore Relawan", pihaknya juga menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial, seperti pelayanan khitanan masal gratis, pemeriksaan mata gratis, layanan kependudukan, story telling anak-anak, dan suplai makanan serta minuman gratis.

Kalaksa BPBD Jawa Timur pun mengapresiasi peran serta relawan dalam kegiatan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan sosial. 

"Terima kasih untuk semangat teman-teman dalam mengikuti acara jambore ini. Semoga berbagai kegiatan, baik yang berupa pelatihan maupun derma bakti relawan, bisa bermanfaat dan menjadi bekal dalam upaya penanggulangan bencana di masa mendatang," ujarnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023