Perusahaan penyedia produk kesehatan dan gaya hidup asal Hongkong, QNET, bekerja sama dengan komunitas lokal untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan di Surabaya dan Jakarta.

General Manager QNET Indonesia Ganang Rindarko dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Senin, mengatakan penanaman pohon telah terbukti memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat lokal dengan menghilangkan polusi udara dan mengurangi panas bumi dengan memberikan naungan di iklim kering.

Menurut dia, salah satu lokasi yang menjadi tempat penanaman pohon di Surabaya ialah kawasan di sekitar Desa Kedung Turi, tepatnya di Dusun Medaeng Kulon, perbatasan antara Surabaya dan Sidoarjo.

"Green Legacy adalah komitmen QNET untuk secara aktif melindungi alam dengan menanam pohon yang membantu meningkatkan ekosistem lokal dan menghasilkan penghidupan agroforestri yang berkelanjutan," ujarnya.

Tidak hanya di Surabaya, di Jakarta pihaknya melakukan kegiatan penanaman pohon di SDN Karet 01 Jakarta, yang terletak di dekat jalanan yang selalu ramai dengan kendaraan.

"Kami menanam sekitar 70 pohon di sekitar SDN 01 Karet yang sebagian besar memiliki batang besar dan berdaun hijau untuk memberi keteduhan dan dapat menghasilkan buah musiman," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan beberapa tanaman hias di depan kelas dan herbal.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023