Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Arief M Edie mengharapkan dukungan para ulama dalam menjalankan tugas di kabupaten yang dikenal dengan julukan 'Kota Zikir dan Shalawat' itu.  

"Dukungan ulama akan menjadi spirit dalam menjalankan tugas, karena Bangkalan dikenal sebagai kabupaten yang menjadi tempat wali Allah," katanya di Bangkalan, Minggu malam.

Arief M Edie merupakan satu dari dua Pj bupati di Pulau Madura yang dilantik Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu, bersama empat Pj bupati dari Tapal Kuda, yakni Probolinggo, Pasuruan,  Bondowoso dan Pj. Bupati Lumajang.

Selain dukungan ulama, dukungan dari lembaga legislatif, tokoh masyarakat, perguruan tinggi dan kelompok masyarakat juga sangat penting dalam mendukung suksesnya program Pemkab Bangkalan.

"Karena itu, setelah ini kami langsung akan berkoordinasi membangun komunikasi dengan semua elemen yang ada di Kabupaten Bangkalan ini," kata mantan Kepala Biro Hukum pada Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) itu.

Sebelum pelantikan, Edie terlebih dahulu datang ke Kabupaten Bangkalan berziarah ke Pesarean Syaikhona Muhammad Kholil di Desa Martajasah, Kecamatan Kota, Bangkalan.

"Beliau sebenarnya sudah kemarin malam di sini dan ziarah ke astah Syaikhonan Kholil," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bangkalan Moh Taufan Zairinsjah.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangkalan Purna Tugas Mohni berharap, Pj Bupati Arief M Edie bisa melanjutkan program baik yang telah dijalankan selama ini, terutama terkait dengan pemberdayaan ekonomi warga, layanan kesehatan dan pendidikan.

"Ada beberapa program yang telah berjalan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, yakni cakupan kesehatan semesta, beasiswa bagi siswa dari keluarga miskin dan kurang mampu, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat di bidang usaha mikro, kecil dan menengah," katanya.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023