Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan memberikan hadiah kepada anggota kontingen atlet asal wilayah itu yang berhasil meraih prestasi pada ajang Porprov Jatim 2023.

"Hadiahnya adalah sesuai dengan janji kami, yakni sebelum kontingen ini berangkat ke ajang Porprov Jatim. Bagi peraih emas Rp25 juta, perak Rp20 juta, dan perunggu Rp15 juta," kata Ketua KONI Bangkalan Fauzan Djakfar di sela-sela acara penyambutan atlet kontingen KONI Bangkalan di Bangkalan, Minggu.

Pada ajang Porprov Jatim 2023, Kabupaten Bangkalan berhasil masuk ke peringkat 10 besar dengan perolehan 177 poin.

Dari 32 cabang olahraga yang diikuti, kontingen Kabupaten Bangkalan memperoleh sebanyak 70 medali terdiri dari 28 emas, 23 perak, dan 19 perunggu.

"Karena itu, para peraih medali ini layak untuk mendapatkan hadiah atau bonus sesuai dengan janji yang kami sampaikan sebelumnya," kata Fauzan.

Bahkan, sambung dia, pihaknya masih berencana untuk menambah bonus, karena ada beberapa cabang olahraga yang juga meraih medali di pertandingan beregu.

"Khusus bonus bagi peraih medali, total anggaran yang kami sediakan sebesar Rp2,5 miliar," katanya.

Sementara itu Plt Bupati Bangkalan Muhni mengaku bangga dengan prestasi yang diraih atlet Kontingen Bangkalan.

"Kami sangat berterima kasih pada seluruh atlet dan semua pihak yang berperan, berkat perjuangan dan semangat mereka sekarang kita masuk di 10 besar. Prestasi yang tidak pernah diraih sejak adanya Porprov Jatim," katanya.

Dalam kesempatan itu, Muhni juga menyampaikan harapan kepada KONI Bangkalan agar di Porprov Jatim 2025 nanti yang rencananya akan digelar di Malang Raya, kontingen Bangkalan bisa masuk pada peringkat 5 besar dengan perolehan 200 poin.

"Secara berturut-turut kami mampu naik, Porprov ke-7 kami finis di peringkat 14, setelah lama berkutat di papan bawah. Lalu di Porprov Jatim ke-8 Bangkalan naik ke peringkat 10, makanya kalau bisa nanti di Malang Raya masuk lima besar dengan perolehan 200 poin," ucap Mohni.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023