Tim sepak bola Sidoarjo, Jawa Timur berhasil mengawinkan gelar juara pada pertandingan final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat malam.
 
Tim sepak bola putra Sidoarjo berhasil menumbangkan tim sepak bola Kabupaten Kediri dengan skor 2-1. Sedangkan, tim sepak bola putri Sidoarjo berhasil menang tipis Kota Malang dengan skor 3-2.
 
Kemenangan tim sepak bola putra dicetak oleh Wahyu Nur Cahyo pada menit ke-32 dan Miko Ari Santo menit 54. Gol semata wayang Kabupaten Kediri dicetak Wiki Pratama di menit ke-83
 
Sementara kemenangan tim putri Sidoarjo dicetak Ellen Tia Ferlika di menit 14, Rustianna Retno Sari menit ke-47 dan Ria Syanina Al Qurin menit 58. Serta dua gol balasan dari Kota Malang dari sepakan Ony Audia Nesa di menit 84 dan Nava Rina Fatmawati di menit 28.
 
Manajer tim sepak bola putra yang sekaligus Ketua Askab PSSI Sidoarjo Budi Basuki bersyukur atas gelar juara yang didapatkan sepak bola Sidoarjo. Terlebih untuk tim putri merupakan penampilan pertama di Porprov Jatim dan langsung menjadi juara.
 
"Terima kasih kepada semua baik pelatih dan seluruh pemain serta suporter yang sudah bekerja keras," katanya.
 
Manajer sepak bola putri Kabupaten Sidoarjo Andi Tri Setiawan mengatakan dirinya bangga akan kemenangan tim sepak bola putri tersebut. Sebab, sepak bola putri ini adalah olahraga pertama yang di ikuti oleh Kabupaten Sidoarjo.
 
"Tim sepak bola putri ini adalah pertama, namun saya bangga tim sudah melakukan yang terbaik hingga seluruh perjuangan yang selama ini dilewati membuahkan hasil yaitu meraih medali emas pada Porprov VIII tahun 2023," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023