Wali Kota Madiun Maidi kembali meraih penghargaan, kali ini adalah Anugerah Lembaga Sensor Film 2023 dalam kategori Kepala Daerah Peduli Sensor Mandiri dari Lembaga Sensor Film (LSF).

Penyerahan penghargaan diserahkan oleh presenter kondang Raffi Ahmad dan jurnalis andal Indonesia Najwa Shihab di Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat pada Kamis (14/9/2023) malam.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada semua tim. Kota kita bisa meraih penghargaan dari Lembaga Sensor Film," ujarnya, Jumat.

Menurut dia, keberadaan lebih dari 3 ribu titik layanan internet gratis atau "WiFi" di Kota Madiun tidak serta merta membuat masyarakat lepas kontrol. Sebab, Pemkot Madiun terus berupaya menyaring tayangan yang berdampak negatif agar tidak sampai kepada masyarakat. Sehingga, layanan internet gratis tersebut memberikan fungsi positif pada masyarakat.

Baca juga: Kelurahan Winongo Madiun jadi percontohan program Desa Sensor Mandiri

Upaya itu sejalan dengan dikukuhkannya Kelurahan Winongo sebagai desa/kelurahan percontohan sensor mandiri pertama di Indonesia pada Agustus 2022. Dengan kelurahan sensor mandiri, maka masyarakatnya memiliki pengetahuan yang cukup untuk memilah dan memilih tontonan sesuai klasifikasi usia.

"Penetapan Winongo sebagai sebagai desa/kelurahan percontohan sensor mandiri pertama di Indonesia itu sejalan dengan program WiFi gratis yang telah terpasang di ribuan titik lokasi di wilayah Kota Madiun," kata dia.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu Maidi juga mengajak insan perfilman di Indonesia untuk datang dan memproduksi film di Kota Madiun.

"Kota Madiun punya miniatur 6 negara. Silakan datang dan membuat film. Akan saya fasilitasi," katanya.*

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023