Kontingen Kabupaten Sumenep untuk sementara meraih tujuh medali, yakni dua perak dan lima perunggu, dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2023 yang digelar di Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Jombang.

Dua medali perak disumbang dari cabang olahraga pencak silat putri kelas F dan judo putri kelas 70 kilogram.

"Mohon doa warga Sumenep agar atlet-atlet kami konsisten tampil maksimal dan meraih prestasi," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumenep, Sutan Hady Tjahyady di Sidoarjo, Senin.

Sementara lima medali perunggu yang telah diraih kontingen Kabupaten Sumenep itu dari cabang renang putra 100 meter gaya dada, renang putri 400 meter gaya ganti, dan angkat besi putra nomor "snatch" kelas 55 kilogram.

Baca juga: Porprov Jatim 2023, KONI Sumenep targetkan 30 medali

Kemudian dari biliar bola 15 tunggal putri dan angkat besi putra nomor total kelas 55 kilogram.

Sejumlah cabang olahraga belum bertanding. Beberapa nomor untuk cabang yang sudah menyumbang medali juga masih berpeluang untuk menambah raihan medali, kata Sutan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada atlet, pelatih, dan ofisial yang telah berjuang keras untuk mempersembahkan medali bagi kontingen Sumenep.

KONI Kabupaten Sumenep menargetkan 30 medali, yakni 10 emas, 10 perak, dan 10 perunggu, dalam Porprov Jatim 2023, dengan harapan ada kenaikan peringkat dibanding Porprov Jatim 2022 yang berada di posisi ke-30 dari 38 kota/kabupaten.

Pada Porprov Jatim 2022, kontingen Kabupaten Sumenep meraih 7 medali emas, 7 perak, dan 11 perunggu, naik signifikan dibanding Porprov Jatim 2019 yang memperoleh 2 medali perak dan 9 perunggu.

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023