Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumenep menargetkan 30 medali, yakni 10 emas, 10 perak, dan 10 perunggu, dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2023.

"Ini target realistis yang kami usung dalam Porprov Jatim 2023. Tidak mudah, akan tetapi atlet di masing-masing cabang olahraga siap memberikan kemampuan terbaiknya untuk meraih prestasi," kata Ketua Umum KONI Kabupaten Sumenep, Sutan Hady Tjahyady, Jumat.

Kontingen Sumenep dalam Porprov Jatim 2022 meraih 7 medali emas, 7 perak, dan 11 perunggu dan berada di peringat ke-30 dari 38 kota/kabupaten.

Porprov Jatim 2023 dilaksanakan di empat daerah, yakni Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, dan Jombang.

Sutan menjelaskan, masing-masing cabang olahraga sudah menyiapkan atletnya sejak enam bulan lalu. Bahkan, ada yang sudah membina intensif para atletnya setelah selesainya Porprov Jatim 2022.

"Tidak ada yang mudah untuk meraih prestasi dalam sebuah kompetisi. Namun, tidak ada yang tak mungkin, jika sudah disiapkan secara matang dan dimudahkan oleh Allah SWT," ujarnya, menerangkan.

Kontingen Sumenep menargetkan 10 emas, 10 perak, dan 10 perunggu, dengan harapan peringkat dalam Porprov Jatim 2023 naik dibanding 2022 yang berada di posisi ke-30.

Pemberangkatan kontingen Sumenep untuk Porprov Jatim 2023 dilakukan secara resmi pada Kamis (7/9) malam di halaman KONI setempat.

Namun, atlet sejumlah cabang sudah berangkat lebih awal, karena telah dipertandingkan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edy Rasyadi berharap para atlet menjaga nama baik daerah selama berada di arena Porprov Jatim 2023.

"Tentunya pula tunjukkan prestasi terbaik dan bawa pulang medali ke Sumenep. Jaga kesehatan dan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT agar bisa meraih medali," katanya, usai melepas pemberangkatan kontingen Sumenep.

Kontingen Sumenep berpartisipasi di 21 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov Jatim 2023.

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023