Hendra Prayogi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Jawa Timur (DPD GMNI Jatim) periode 2023-2025.

Kader asal Banyuwangi itu menggantikan Edwin Rilo Pambudi setelah terpilih secara aklamasi di acara puncak Konferensi Daerah (Konferda) DPD GMNI Jatim yang berlangsung di Jombang pada 27 Agustus 2023.

Selain memilih ketua, Konferda yang berlangsung sejak 25 Agustus tersebut juga menentukan kepengurusan periode 2023 - 2025, serta merumuskan program kerja dan arah gerakan DPD GMNI Jatim ke depan. 

"Terima kasih kepada cabang GMNI  seluruh Jatim yang sudah memandatkan saya sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan," kata Bung Hendra, sapaan akrabnya.

Menurutnya setiap amanah yang tertera dalam Konferda menjadi haluan dalam gerak arah kepengurusan yang harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh kader GMNI, khususnya di Jatim.

"Selain nanti menjalankan tugas, pokok dam fungsi, saya menggagas Reformulasi GMNI Jatim yang yang sejati," ujarnya. 

Tentunya, lanjut Hendra, GMNI ke depan harus sejati dalam ideologi, organisasi dan kaderisasi. 

"Kami juga berharap ke depan kami sejati dalam administrasi dan advokasi kaum Marhaen. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kawan-kawan GMNI Jatim", ucapnya. 
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023