Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengajak para atlet yang bertanding dalam Kejurnas Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Kejurnas BK PON) cabor Muaythai dapat meningkatkan targetnya dengan juara dan mengibarkan bendera Indonesia dalam ajang Internasional.

"Kepada para atlet yang menang dalam Kejurnas BK PON Muaythai untuk tidak cepat puas dalam capaian di sini atau PON, tapi harus ditingkatkan lagi targetnya mengibarkan bendera Indonesia di ajang Internasional," ujarnya usai menutup Kejurnas BK PON cabor Muaythai di Gelora Pancasila Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (26/8/2023).

Selain itu, pemilik nama asli Ario Bimo Nandito Ariotedjo tersebut juga mengapresiasi atas capaian Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI) yang telah memasifkan cabor yang masuk dalam kategori seni beladiri itu.

"Di kepemimpinan Pak Nyala saat ini, cabang olahraga Muaythai semakin masif," katanya.

Tak hanya itu, lanjutnya, Muaythai dinilainya merupakan salah satu cabor yang berkontribusi dalam perolehan medali dalam ajang Internasional.

"Oleh karena itu kami dari pusat akan terus memberikan dukungan agar Muaythai Indonesia semakin berkembang," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejurnas BK PON cabor Muaythai M. Ali Affandi mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Menpora RI yang telah menyempatkan hadir untuk menutup Kejurnas BK PON cabor Muaythai.

"Saya ucapkan terima kasih, karena di sela-sela kesibukan Mas Menteri yang seharusnya berangkat ke Thailand untuk mendampingi Timnas sepak bola Indonesia dalam ajang final Piala AFF melawan Vietnam, tapi beliau bersedia ke Surabaya jauh-jauh dari Jakarta," ujarnya.

Selain itu, dirinya memohon maaf apabila selama penyelenggaraan Kejurnas BK PON cabor Muaythai tersebut masih terdapat kekurangan.

"Saya memohon maaf apabila ada yang kurang berkenan selama penyelenggaraan kejurnas BK PON Muaythai di Jawa Timur ini, saya juga ingin menghaturkan setinggi-tingginya dan setulus-tulusnya kepada seluruh panitia penyelenggara,"kata Andi, sapaan akrabnya.

Perlu diketahui, Kejurnas BK PON cabor Muaythai tersebut diikuti sebanyak 463 atlet Muaythai dari 30 provinsi di Indonesia dengan rincian empat nomor seni dan 18 kelas tanding.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023