Kepala Kepolisian Resor Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko berkunjung Gereja Pantekosta Indonesia sekaligus meminta pendeta dan jemaat ikut menjaga situasi kondusif menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Mari bersama sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk kerukunan antarumat beragama agar persatuan dan kesatuan menjelang Pemilu 2024 di Sumenep tetap kondusif," kata Kapolres Edo saat mengunjungi Gereja Pantekosta di Sumenep, Sabtu. 

Ia menginginkan semua elemen masyarakat di Sumenep ikut berpartisipasi aktif dan bahu-membahu untuk memastikan penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan aman dan damai.

Di Gereja Pantekosta Indonesia di Kecamatan Kota itu, Kapolres bersama rombongan bertemu dengan Pendeta Samuel Djianto.

"Silaturahim dengan semua elemen masyarakat, termasuk ke pendeta gereja, merupakan bagian dari tugas kami untuk menjalin komunikasi dan sinergitas," kata Kapolres.

Dia mengatakan melalui komunikasi tersebut diharapkan terbangun sinergitas untuk menjaga kondusivitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres pun berharap pendeta dan jemaat Gereja Pantekosta Indonesia di Sumenep ikut menjaga kondusivitas menjelang Pemilu 2024.

Sementara Pendeta Samuel Djianto mengapresiasi kedatangan dan kunjungan Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko dan rombongan.

"Situasi yang aman dan damai adalah harapan semua umat manusia. Terima kasih pula atas pengamanan di setiap kegiatan keagamaan yang digelar di gereja kami," ucap Pendeta Samuel.

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023