Pengurus DPD Partai Golkar Jawa Timur optimistis perolehan kursi DPR RI bisa mencapai 15 kursi dan 20 kursi DPRD Jatim pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024.

"Kami yakin Golkar mampu mendapatkan kursi 14 hingga 15 kursi DPR RI dan 20 kursi DPRD provinsi," ujar Ketua DPD Partai Golkar Jatim M. Sarmuji dalam keterangan tertulisnya di Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu.

Meski demikian, Dia berpesan kepada sesama kader Golkar agar tetap rukun guyub dan tidak saling bergesekan di lapangan  dalam merebut suara masyarakat.

Sarmuji menekankan kepada kader partai agar juga bekerja sesuai levelnya di masing-masing daerah untuk pemenangan Golkar.

"Tidak boleh ada kanibalisme internal, juga tidak boleh 'jeruk makan jeruk'," ucap Sarmuji.

Mengenai majunya kembali Zulfikar Arse Sadikin sebagai calon legislatif DPR RI dalam pemilu legislatif 2024, kata Sarmuji, menjadi tambahan kekuatan di Jawa Timur.

Menurut Sarmuji, Zulfikar merupakan kader andalan di daerah pemilihan (dapil) 3 Jatim, yang meliputi Kabupaten Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso.

"Beliau ini sahabat saya, tentu menjadi salah satu andalan di Jatim Dapil 3," kata Sarmuji.

Dia mengaku optimistis dengan kembalinya Zulfikar sebagai caleg DPR RI akan mencapai target perolehan kursi dengan maksimal, baik itu DPR RI, DPRD provinsi hingga DPRD kabupaten/kota.

Sementara itu Zulfikar yakin pada kontestasi pemilu tahun depan dirinya mampu meraih suara lebih dari yang didapatkan pada pemilu 2019.

"Tentu saya lebih semangat. Secara pribadi target suara harus 100 persen lebih dari 2019 lalu," katanya.

Pada pemilu tahun 2019, Zulfikar memperoleh 44.532 suara, dan pada Pemilu 2024 menargetkan mendapatkan 100.000 suara.

"Kami fokusnya itu mempertahankan kursi Golkar, syukur bisa bertambah. Dari satu menjadi dua, jadi siapapun yang terpilih itu takdir Allah," kata Zulfikar.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023