Sebanyak 20 anak-anak penghafal Al-Quran di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur diberangkatkan umroh gratis oleh anggota Komisi III DPR-RI dari Fraksi Gerindra, Rahmat Muhajirin dan Istrinya Mimik Idayana sebagai upaya untuk membangkitkan semangat anak-anak tersebut lebih baik lagi.
 
Ketua Yayasan Baitun Ar Rahman Ar Rahim Mimik Idayana di Sidoarjo, Sabtu, mengatakan, hadiah umroh untuk hafidz Al Quran ini untuk memberi kesempatan pada anak yatim piatu dan duafa di Sidoarjo yang hafal Al Quran agar bisa berangkat umroh ke tanah suci Makah.
 
"Dengan ridho Allah, kami memberi kesempatan pada anak yatim dan duafa yang hafal Al-Quran untuk menjalankan ibadah umroh ke tanah suci. Kami upayakan yang berangkat umroh nanti setiap tahun meningkat,” kata Hj Mimik Idayana yang juga anggota Komisi D DPRD Sidoarjo di dampingi suaminya Rahmat Muhajirin.
 
Ia mengatakan, penghafal Al-Quran berhadiah ibadah umroh ini merupakan gagasan Mimik Idayana yang sudah berjalan 4 kali dan sempat terhenti karena pandemi COVID-19.
 
"Tahun ini dilanjutkan lagi dan Insya Allah program ini akan terus berjalan di tahun-tahun berikutnya," tuturnya.
 
Ia berpesan agar para hafidz dan hafidzah yang lain untuk terus meningkatkan hafalan Alquran sampai 30 juz.
 
"Hal tersebut supaya berkesempatan ke tanah suci menjalankan ibadah umroh dan mengkhatamkan Al-Quran di tanah suci dimana kitabullah ini dilahirkan," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023