Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Toni Harmanto meminta seluruh perwira Polri untuk senantiasa menanamkan keteladanan yang baik sehingga hal tersebut akan ditiru oleh jajaran di bawahnya.

"Saya berpesan kepada seluruh perwira untuk senantiasa menanamkan keteladanan yang baik sehingga akan ditiru dengan baik oleh anggota," katanya saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Lumajang, Kamis.

Dalam kunjungannya, Kapolda Jatim didampingi Karo ops Polda Jatim Kombes Pol. Puji Santosa, Dir Binmas Kombes Pol. Asep Irpan Rosadi, Kabid TIK Kombes Pol. Adewira Negara Siregar dan Dir Pamobvit Kombes Pol. S. Bonaparte Silalahi.

Kedatangan Irjen Pol. Toni disambut langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson bersama pejabat utama, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Lumajang.

Agenda kunjungan kerja Kapolda Jatim kali ini adalah memberikan arahan kepada seluruh perwira dan pejabat utama di wilayah jajaran Polres Lumajang agar bisa bekerja dengan baik dan memberi contoh sikap keteladanan.

Sementara Kapolres Lumajang AKBP Boy mengatakan Kapolda Jatim memberikan arahan dan motivasi kepada anggota untuk melakukan pengecekan langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Kapolres dan seluruh jajaran Polres Lumajang.

"Kapolda Jatim juga memberikan bantuan-bantuan termasuk sarana dan prasarana, sehingga hal itu menjadi motivasi dan dorongan agar terus melayani dengan baik dalam rangka memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat," ujarnya.

Saat kunjungan kerja di Lumajang, Kapolda Jatim menyaksikan penyerahan motor listrik yang diserahkan langsung oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq kepada Kapolres Lumajang yang ditujukan untuk mendukung kegiatan operasional dalam hal kamtibmas.

"Kami pemerintah memberikan motor listrik ini kepada Polres Lumajang untuk kegiatan operasional di lingkaran kota dan kendaraan ramah lingkungan itu merupakan hasil buatan pabrik perakitan motor listrik yang berada di Kabupaten Lumajang," kata bupati yang biasa dipanggil Cak Thoriq itu.

Menurutnya, kapasitas baterai motor listrik tersebut mampu menempuh jarak hingga 70 km dan hanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk pengisian baterai atau 'pengecasan'.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023