Pemerintah Kota Madiun menyiapkan bonus bagi para atlet kontingen Kota Madiun yang berprestasi dan menang meraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023.

Wali Kota Madiun Maidi menyatakan pihaknya telah menginstruksikan OPD terkait untuk menyiapkan anggaran hingga Rp1,2 miliar, khusus untuk reward para atlet tersebut.

"Untuk proprov, apabila nanti dapat emas, kami beri hadiah Rp40 juta, kalau perak Rp20 juta, dan perunggu Rp10 juta," ujar Wali Kota Maidi di Madiun, Kamis.

Menurut dia, reward tersebut sebagai penghargaan atas perjuangan para atlet dalam mengharumkan nama daerah. Bukan hanya perjuangan di saat laga, namun juga sejak dalam masa latihan.

Hal itu dilakukan agar bisa memberikan penampilan yang maksimal saat benar-benar di atas gelanggang. Reward, imbuhnya, juga bisa menjadi penyemangat bsgi mereka yang mewakili kontingen Kota Madiun.

"Kami sudah punya atlet-atlet yang pernah dapat medali. Saya kira untuk kembali mendapat medali tidaklah sulit. Tinggal bagaimana menjaga konsistensi itu," kata dia.

Kontingen Kota Madiun mengirimkan sebanyak 179 atlet dari 31 cabang olahraga (cabor) untuk porprov kali ini.

Cabor yang diikuti seperti angkat berat, angkat besi, atletik, balap sepeda, biliar, bola basket, catur, e-sport, futsal, gulat, hapkido, judo, jujitsu, karate, kurash, menembak, muaythai, panahan, panjat tebing, pencak silat, petanque, renang, sambo, selam, senam, sepak takraw, sepatu roda, tenis lapangan, tenis meja, tinju, dan binaraga.

Gelaran Porpov ke VIII dijadwalkan berlangsung mulai 9-16 September 2023. Terdapat empat daerah sebagai tuan rumah, yakni Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang, dan Kota Mojokerto.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023