Kelompok relawan mengatasnamakan Kiai Muda Ganjar Jawa Timur menginisiasi penguatan sektor pertanian melalui edukasi pembibitan tanaman buah di Kabupaten Nganjuk.

Dalam siaran pers diterima di Surabaya, Senin, kegiatan yang menyasar masyarakat kawasan Kedungrejo, Kecamatan Tanjunganom itu sekaligus bagian dari upaya menggerakkan sektor ekonomi melalui komoditas pertanian tanaman buah.

"Kami belajar bersama untuk menciptakan bibit buah unggul agar bisa dikembangkan dan potensi tersebut bisa dioptimalkan oleh masyarakat," ujar Koordinator Wilayah Kiai Muda Ganjar Jawa Timur Gus Ali Baidlowi.

Menurut dia, Kabupaten Nganjuk memiliki potensi cukup besar dalam menggerakkan sektor ekonomi melalui komoditas pertanian sekaligus agar wilayah tersebut bisa menjadi sentra komoditas bagi tanaman buah-buahan.

"Kami dorong untuk menghasilkan buah berkualitas supaya bisa menjadi komoditas unggulan Kabupaten Nganjuk. Dan harapannya bisa sampai di ekspor untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah,” ucapnya.

Ali juga mengaku relawan mendapatkan tanggapan positif dari warga, terlebih di sela kegiatan juga diperkenalkan lebih dalam tentang figur Ganjar Pranowo yang didukungnya maju pada Pemilihan Presiden 2024.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023