DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya mengapresiasi Menteri Sosial Tri Rismarini atau kerap dipanggil Risma yang telah membantu perekonomian sejumlah warga di Jepara PPI, Kelurahan Morokrembangan, Kota Pahlawan, Jawa Timur.

"Sejumlah warga Jepara di PPI Morokrembangan kini berbahagia karena mendapatkan telah mendapatkan perhatian dari Mensos Risma," kata Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya Achmad Hidayat saat menyerahkan bantuan dari Mensos Risma kepada warga di Morokrembangan, Surabaya, Kamis.

Menurut dia, warga yang dapat bantuan Mensos tersebut di antaranya Yuli Astutik yang setiap hari berjualan Gorengan dan Lontong Mie. Yuli kini mengaku bersemangat dengan adanya bantuan rombong tersebut. 

"Selain itu, warga yang mendapat bantuan lainnya adalah Ibu Sriamah yang sehari-hari berjualan gorengan dan menghidupi keluarganya mengucapkan terima kasih kepada Bu Risma," ujarnya.

Baca juga: PDIP Surabaya komitmen beri layanan pendidikan warga tak mampu

Achmad menyampaikan, kepedulian Mensos Risma dalam upaya membantu perbaikan ekonomi warga tersebut merupakan bagian dari upaya pemerataan keadilan sosial. 

"Kami bangga dengan upaya Bu Risma dengan memberikan intervensi langsung bagi warga tidak mampu di Surabaya. Dengan demikian, warga bisa berusaha untuk kebutuhan sehari-hari dan mendapatkan pemasukan," ucapnya.

Ia mengatakan, sebelum mendapatkan bantuan rombong, warga kesulitan berjualan karena harus kesana kemari. Namun, lanjut dia, saat ini tampilan mereka lebih bersih dan meyakinkan sehingga diharapkan mampu menambah omzet jualan.

"Kami yakin dengan sinergitas Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji dan tentunya perhatian Menteri Sosial Risma kepada Warga Surabaya mampu menghadirkan keadilan sosial dan kebaikan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW Jepara PPI Mujiono mengungkapkan, rasa bangga karena kampungnya telah mendapat perhatian dari Mensos Risma terutama warga yang tidak mampu dari kalangan ibu-ibu.

"Kami ucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat buat warga kami yang membutuhkan," katanya.
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023