Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Jawa Timur memberikan penghargaan kepada 293 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemkab setempat yang sudah purna tugas, Kamis.

"Jumlah ASN di lingkungan Pemkab Bangkalan yang purna tugas periode Januari hingga September 2023, sebanyak 293 ASN. Kami lakukan acara penyerahan penghargaan atas pengabdian mereka pada hari ini," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Pemkab Bangkalan Joko Supriyono di Pendopo Agung Bangkalan, Kamis.

Terhadap ASN yang purna bhakti itu, diberikan penghargaan atas dedikasinya selama pengabdian. Sebab, sudah meluangkan waktu untuk pengabdian, mereka juga telah menjalankan tugas dengan baik.

"Pada momen hari ini, kami menyampaikan ucapan selamat memasuki masa pensiun. Semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita. Kami juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama menjalankan tugas-tugas dalam membangun Bangkalan," kata Joko.

Sementara Plt Bupati Bangkalan Muhni mengungkapkan rasa kehilangan atas banyaknya ASN yang memasuki masa pensiun. Sebab, mereka terbukti andal dalam menjalankan tugas di bidangnya masing-masing.

"Kami harap silaturahim tetap terjaga dengan baik, pensiun bukan berarti memutus silaturahim. Sebetulnya kami merasa kehilangan, karena kehilangan ASN yang andal dan terbukti kinerjanya, semoga mereka dicontoh oleh juniornya," ungkapnya.

Muhni berpesan agar ASN yang pensiun tetap termotivasi dalam semua kegiatan yang bersifat positif, penuh aktivitas dan kreativitas. Pengabdian, bukan hanya bisa dilakukan selama menjabat.

"Pengabdian tidak berhenti hanya karena kita tidak lagi berdinas. Setelah masa pensiun, semangat dan optimisme harus tetap menyala. Purna bhakti harus menjadi momentum mengabdi di masyarakat secara penuh," katanya.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023