Salah satu hotel yang berlokasi di Surabaya Timur membagikan cara membuat roti bagi anak-anak inklusif dengan tajuk "Baking Class at Parigie with Teman Tuli".

Food & Beverage Director Hotel Novotel Samator Surabaya Timur Chef Emanuel, dalam keterangannya , di Surabaya, Senin, mengatakan para peserta awalnya akan diberitahu apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat roti.

"Setelah bahan dicampur atau mixing selama 30 menit, selanjutnya proses molding untuk membentuk adonan dan proofing agar kue mengembang natural," ucapnya.

Setelah itu, lanjutnya, proses egg was dilanjutkan memberi topping sesuai selera yang memerlukan waktu total dua jam.

"Berikutnya proses baking yang membutuhkan waktu 15 hingga 20 menit dan roti sudah siap disajikan," katanya.

Menurut dia, proses pembuatan roti untuk 20 anak Sekolah Inklusif Aora Wistara itu dibantu oleh tim dari pihaknya yang memang bisa menggunakan bahasa isyarat, agar berkomunikasinya lebih mudah, yakni Commis Pastry Novotel Yonantha Paskharis dan Chef de Partie Elsa.

Sementara itu, General Manager Novotel Samator Surabaya Timur David Charles Kalalo menambahkan sesuai yang digaungkan pihaknya yaitu "TELITI Berkarya" artinya, Teman Tuli Sehati Berkarya.

"Harapannya kegiatan ini menjadi wadah positif dalam mendukung Teman Tuli sehingga tak ada batasan fisik yang mampu menghalangi diri untuk berkarya dan bermanfaat bagi sesama," ujarnya.

"Kami merupakan bagian dari Accor Group bertanggung jawab dan berkomitmen untuk menyediakan lapangan pekerjaan mulai dari program magang hingga yang menjadi staf seperti Yonantha serta ekosistem kerja yang inklusif bagi penyandang disabiltas," tutur dia menambahkan.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023