PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim mampu mencetak angka positif terkait penggunaan "JConnect Mobile" dengan angka pengguna mencapai 556 ribu orang atau tumbuh 30 persen pada Semester I tahun 2023.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengatakan pertumbuhan pengguna "JConnect Mobile" dikarenakan dampak transformasi digital, sehingga mendorong masyarakat mencari kemudahan pada layanan perbankan.

"Selain itu transformasi seperti ini juga salah satu kunci bank meningkatkan daya saing serta meluaskan jaringan dan pangsa pasarnya," kata Busrul melalui keterangan resmi, Minggu.

Bank Jatim juga mencatat jumlah transaksi "JConnect" saat ini berada di angka Rp3,4 miliar atau naik 35 persen dibanding Semester I 2022. 

Kemudian pada periode yang sama, penyaluran kredit Bank Jatim mampu mencetak peningkatan 13,02 persen.

"Untuk pertumbuhan kredit tertinggi terjadi pada sektor komersial & SME sebesar 25,55 persen dan sektor konsumer 5,77 persen year on year," ucapnya.

Sementara, Bank Jatim juga berhasil menyabet penghargaan "Indonesia Best Bank Awards 2023" dengan kategori "Indonesia Best Bank 2023 for The Provision of Facilities and Market Access for MSMEs untuk golongan BPD" yang diselenggarakan oleh salah satu media massa.
Bamk Jatim memperoleh penghargaan "Indonesia Best Bank Awards 2023" dengan kategori "Indonesia Best Bank 2023 for The Provision of Facilities and Market Access for MSMEs untuk golongan BPD". ANTARA/HO-Bank Jatim
Busrul menyebut penghargaan itu berkat kolaborasi antara kinerja maksimal dan kualitas penerapan strategi perusahaan pimpinannya. 

"Kami berharap dengan penghargaan yang telah kami raih ini bisa terus memotivasi Bank Jatim untuk semakin melakukan inovasi agar Bank Jatim dapat semakin optimal melayani masyarakat dan terus tumbuh secara berkelanjutan," ujarnya.

Penghargaan ini, kata dia menjadi bukti bahwa bank plat merah tersebut selalu berkomitmen untuk menjalankan perannya sebagai kolaborator pertumbuhan ekonomi di daerah, khususnya Jawa Timur.

Demi meningkatkan bisnis perusahaan dan memperluas akses nasabah terhadap produk keuangan, salah satunya dengan terus mengembangkan layanan daring lewat "JConnect Mobile".

"Aplikasi JConnect memang didesain untuk memberikan layanan perbankan secara real time, kapanpun dan dimanapun tanpa dibatasi oleh fisik kantor cabang," kata dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023