Institusi Polres Trenggalek, Jawa Timur dinobatkan sebagai peraih penghargaan satuan kerja pelaksana anggaran terbaik versi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) wilayah Kediri.

Prestasi disampaikan Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono usai menerima langsung penghargaan dari Kepala KPPN Kediri di KPPN Kediri, Jumat.

"Kami sampaikan terima kasih kepada KPPN Kediri, semoga ini bisa menjadi pelecut semangat bagi kami,” kata Gathut dengan wajah berseri.

Ia berharap penghargaan itu bisa menjadi motivasi bagi lembaga yang dipimpinnya, beserta seluruh jajaran untuk terus meningkatkan performa, kualitas pelayanan.

Terutama dalam hal pengelolaan anggaran yang bersih dan dapat dipertanggungjawabkan (akuntabel).

Untuk itu ia pun meminta kepada jajarannya untuk terus menjunjung tinggi dedikasi, integritas dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran.

"Di antaranya dengan terus meningkatkan kinerja baik operasional maupun administrasi dan keuangan. Semoga penghargaan ini bisa memacu semangat untuk berbuat lebih baik lagi," katanya.

Tak lupa, Gathut juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Polres Trenggalek atas dedikasi dan integritasnya, terutama dalam pengelolaan anggaran. Ia berharap agar kinerja baik dalam operasional maupun administrasi dan keuangan terus ditingkatkan.

Penghargaan dengan predikat satker pelaksana anggaran terbaik bukan pertama kali diterima Polres Trenggalek.

Pada tahun lalu (2022), Polres Trenggalek bahkan meraih dua penghargaan sekaligus, yakni penghargaan untuk kategori satuan kerja terbaik penyampaian laporan pertanggungjawaban bendahara tahun anggaran 2022, dan peringkat II untuk kategori kinerja pelaksanaan anggaran terbaik periode triwulan III tahun anggaran 2022.

Tahun ini (2023), Polres Trenggalek kembali meraih penghargaan untuk kategori satuan kerja dengan kinerja pelaksanaan anggaran terbaik pada triwulan II tahun anggaran 2023.
 

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023