Menu masakan "The G", olahan ikan gindara dengan saus tabasco dan apel, yang biasa disajikan di Hotel Grand Dafam Signature Surabaya, meraih medali perunggu di ajang Chef's Competition The13th Salon Culinaire dalam pameran Food & Hotel Indonesia 2023.

Masakan karya Chef Felix Agustinus itu setidaknya menggugah selera para juri.    

Kompetisi kuliner yang diikuti sebanyak 681 peserta bertalenta dari berbagai negara meliputi Malaysia, Brunei, Singapura, Taiwan, Korea, Vietnam serta Belgia itu dinilai oleh 31 juri chef ternama dunia, selain 28 juri dari Indonesia. 

Memperebutkan 31 kelas kompetisi, salah satunya kategori "Fish Main Course", yang menuntut para chef pesertanya beriinovasi mengolah ikan, sebagai kriteria utama penilaian para juri.

Felix Agustinus bersyukur karya masakannya mendapatkan medali perunggu. 

"Saya merasa bersyukur dan beruntung dapat mewakili Hotel Grand Dafam Signature Surabaya untuk berkompetisi dengan peserta-peserta dari tujuh negara lain serta berkesempatan mendapat penilaian dari juri-juri internasional," kata juru masak utama di Previera Bar Hotel Grand Dafam Signature Surabaya itu. 

General Manager Hotel Grand Dafam Signature Surabaya Fajar Basuki turut mengungkapkan apresiasi terhadap timnya karena telah mengharumkan nama dan eksistensi hotel bintang 4 yang berlokasi di Jalan Kayoon Surabaya tersebut.

"Kebanggaan ini melengkapi prestasi kitchen brigade hotel kami. Tentu akan menjadi lecutan bagi seluruh tim dalam mengupayakan kualitas produk yang lebih baik lagi untuk para tamu hotel," ujarnya.

Public Relations Manager Grand Dafam Signature Surabaya Litania Utami menandaskan prestasi ini merupakan medali kedua yang dibawa pulang oleh Chef Felix di tahun 2023, setelah juga memenangkan medali perunggu pada ICA Chef Expo 2023, yang digelar dalam rangka 16th Indonesian Chef Association (ICA) di JIExpo Kemayoran Jakarta, 10-13 Mei lalu.

"Bagi yang penasaran dengan karya masakan Chef Felix, hidangan-hidangannya bisa dinikmati setiap hari di Preveire Bar yang terletak di lantai 21 Hotel Grand Dafam Signature Surabaya mulai pukul 16.00 WIB," ucapnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023