Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak semua pihak untuk menjaga kekompakan serta kerukunan beragama. 
 
"Terima kasih panjenengan semua telah mengawal Pemerintah Kota Kediri dengan baik. Pengawalan tersebut menghasilkan banyak hal positif baik nilai kerukunan, keberagaman, dan tingkat toleransi. Kita saling mendoakan rasanya sehingga Kota Kediri dinobatkan kota terbahagia di Indonesia," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Selasa.

Menurut dia, berbagai pembangunan di Kota Kediri dapat berjalan dengan baik apabila semua unsur di dalamnya kompak.

"Mungkin bagi kita kompak ini hal biasa tapi banyak daerah yang belum bisa melakukannya. Saya sering ditanya teman-teman di daerah lain tentang kekompakan di Kota Kediri. Bagaimana dengan banyaknya perbedaan tapi kita semua tetap bisa kompak," kata dia. 

Wali Kota juga menambahkan di Hari Jadi Kota Kediri ke-1144 ini mengambil tema 'Bahagia Bersama'.

Tema tersebut diambil karena Pemerintah Kota Kediri ingin menularkan kebahagiaan kepada semua yang ada di Kota Kediri.

"Kami sudah menjamin kesehatan masyarakat melalui BPJS. Sudah mencapai 99 persen. Semoga ke depan Kota Kediri ini semakin maju lagi dan masyarakat semakin bahagia," ujar dia. 

Pemkot Kediri menggelar doa bersama antarumat beragama memperingati Hari Jadi ke 1.144 Kota Kediri.

Kegiatan itu Bertempat di Balai Kota Kediri diikuti oleh seluruh unsur agama di Kota Kediri yakni Islam, Kristen, Katholik, Budha, Hindu, Konghucu, serta Penghayat Kepercayaan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kediri Novita Bagus Alit, Ketua FKUB Kota Kediri Muhammad Salim, Tokoh Agama, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, dan tamu undangan lainnya.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023