Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat menyambut secara langsung kedatangan rombongan jamah haji di Pendapa Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu sore.

Wabup yang akrab disapa Bunda Indah itu ikut menyapa secara langsung jamaah haji itu dengan mengucapkan selamat datang kepada warga Lumajang yang telah menyelesaikan ibadah haji dari Baitullah.

"Alhamdulillah, perjalannya jamaah haji dalam kelompok terbang (kloter) 48 dan 49 dari Lujmajang bisa berjalan lancar dan dari laporan medis seluruh jamaah haji dalam kondisi sehat," katanya di Pendapa Arya Wiraja Lumajang.

Ia berharap seluruh jamaah haji Kabupaten Lumajang menjàdi haji yang mabrur dan mabrurah, serta dapat meningkatkan ukhuwah Islamiah dan dapat menjalin hubungan yang baik antar umat beragama.

Jumlah seluruh jamaah haji Kabupaten Lumajang tahun 2023 yang datang sebanyak 796 orang dengan rincian kloter 48 sebanyak 395 orang dan Kloter 49 sebanyak 401 orang, namun ada tiga orang yang meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji di Baitullah.

Salah satu haji asal Lumajang yang meninggal dunia di Jeddah, Arab Saudi, pada 13 Juni 2023 merupakan kloter 49 bernama Suwarni (75) warga Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Lumajang.

Pantauan di lapangan, tangis haru dan bahagia jamaah haji saat bertemu keluarganya untuk menjemput di Pendapa Arya Wiraja karena sebagian besar jamaah haji dalam kondisi sehat saat tiba di Lumajang.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023