Relawan tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Timur bersama komunitas jaringan pemuda membagikan paket daging hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. 

Dalam keterangan pers diterima di Surabaya, Jumat malam, OMG menyembelih seekor sapi di halaman kantor sekretariat di kawasan Jalan Semolowaru.

Koordinator Wilayah OMG Jawa Timur Agung Wirya Saputra berharap penyembelihan hewan kurban dapat memberikan berkah dan kebahagiaan, khususnya bagi masyarakat setempat.

"Sekaligus juga meningkatkan semangat berbagi serta saling tolong-menolong, terutama di momen yang penuh berkah seperti Idul Adha," ujarnya.

Pihaknya juga mengaku ingin memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di tengah semangat Idul Adha yang penuh berkah.

"Semoga makin banyak program sosial untuk mempererat silaturahim dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat, terutama di wilayah Surabaya," ucapnya.

Sesuai dengan tradisi warga setempat, lanjut Agung, setiap daging yang sudah dipotong akan disisihkan untuk dimasak dan disantap bersama warga setempat.

Ke depan, OMG Jatim berkomitmen untuk memberikan program keberlanjutan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya jaringan pemuda menjadi lebih baik.

Agung juga sudah mempersiapkan berbagai macam program sosialisasi maupun bantuan dan yang terdekat dan fokus dalam program penanganan stunting di Jawa Timur.

"Kami berupaya hadir dan eksis untuk memfasilitasi kebutuhan ataupun program dari masyarakat terutama pemuda yang di Jatim, contohnya setelah ini kami akan fokus pada stunting, baik edukasinya maupun bantuan gizinya kepada mereka yang membutuhkan," tuturnya.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023