Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur membagikan paket daging sapi kepada 1m000 warga Surabaya, dari hasil lima ekor sapi yang disembelih dalam peringatan Hari Raya Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Lima ekor sapi tersebut disembelih pada Jumat, di halaman Kantor DPD Partai Demokrat Jatim di Jalan Kertajaya Indah Surabaya. 

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elistianto Dardak dalam keterangannya di Surabaya mengatakan hewan kurban yang disembelih Partai Demokrat Jatim memenuhi syarat kurban dan sehat dari penyakit hewan sesuai rekomendasi dari Dinas Peternakan.

"Hewan kurban yang disembelih sehat dan memenuhi syarat hewan kurban," ucap Emil.

Pembagian hewan kurban tersebut, lanjutnya, sebagai bentuk kesalehan sosial partai Demokrat sebagai institusi politik untuk berbagi antar sesama.

Selain itu, sebagai partai politik, menurut dia, juga memiliki tanggung jawab moral untuk berbagi dan peduli kepada sesama.

"Semoga ini semua bisa menambah solidaritas Ukhuwah Islamiyah dan juga solidaritas kemanusiaan kita di hari Idul Adha ini," kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim tersebut.

Emil berharap kurban yang disebar akan membawa keberkahan, kebaikan, dan juga kesejahteraan bagi warga Jatim pada umumnya.

Tak hanya itu, dalam pembagian daging hewan kurban juga diiringi doa, agar partainya di Jatim pada Pemilu 2024 mendapatkan kemenangan signifikan dengan target kemenangan kursi DPRD di wilayah setempat sebanyak 15 persen.

"14 Mei 2023, Partai Demokrat Jatim mendaftarkan 120 bakal calon legislatif ke KPU Jatim," tuturnya.

Suami dari Arumi Bacshin tersebut juga memastikan semua bakal caleg yang didaftarkan memiliki integritas dan memegang komitmen tinggi untuk menyejahterakan masyarakat Jatim.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023