Kepolisian Resor Kediri Kota, Jawa Timur, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta menjaga situasi agar selalu kondusif sehingga semakin aman, apalagi menjelang tahun politik 2024.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra mengatakan Polri mengadakan berbagai macam kegiatan untuk lebih dekat dengan masyarakat termasuk olahraga bersama.

"Ini juga menjadi salah satu upaya kami untuk mendekatkan diri ke masyarakat, dengan slogan 'Polri presisi untuk negeri dan pemilu damai untuk Indonesia maju'," katanya di Kediri, Sabtu.

Pihaknya juga menambahkan kegiatan yang digelar ini dikemas dengan olahraga bersama. Acara ini sekaligus merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-77 Bhayangkara.

Kegiatan olahraga yang dikemas dengan jalan santai tersebut digelar di Taman Wisata Tirtoyoso, Kota Kediri, yang diikuti berbagai elemen masyarakat serta TNI dan Polri.

Hadir juga dari KPU Kota Kediri, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, kalangan perbankan di Kota Kediri, dan tamu undangan lainnya. Ada ratusan massa yang ikut serta dalam acara ini.

"Kami undang seluruh elemen masyarakat dan juga komunitas di Kediri untuk merayakan ini," ucap dia.

Masyarakat jalan santai mengelilingi sejumlah ruas jalur di Kota Kediri. Start dan finisth mengambil lokasi Taman Wisata Tirtoyoso, Kota Kediri.

Selain acara ini, sejumlah kegiatan lainnya juga telah digelar oleh Polres Kediri Kota, seperti pemeriksaan kesehatan anggota. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesehatan anggota terjaga dengan baik.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa di Kota Kediri terjaga keamanan dan sangat kondusif. Namun, ia pun meminta masyarakat untuk turut serta menjaga lingkungan sehingga tetap terjaga situasi yang kondusif tersebut. Apalagi menjelang tahun politik, keamanan selalu dijaga.

"Tentunya sama-sama menjaga Kediri yang sudah sangat kondusif dan aman ini, dirawat bersama-sama agar bisa melakukan aktivitas dengan baik dan aman," kata dia.

Dalam kegiatan itu, juga dilakukan pengundian hadiah. Ada sejumlah hadiah yang disiapkan seperti sepeda motor, kulkas, mesin cuci, sepeda gunung, dan sejumlah hadiah lainnya.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023