Kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya, Jawa Timur, siap memerahkan puncak peringatan Bulan Bung Karno yang bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Sabtu, 24 Juni 2023.

"Para kader banteng Surabaya yang berangkat ke Jakarta memang sudah tidak sabar untuk mengikuti puncak peringatan Bulan Bung Karno," kata  Bendahara DPC PDIP Kota Surabaya Taru Sasmita saat memberangkatkan kader banteng yang menggunakan tujuh bus di kantor DPC PDIP Surabaya, Kamis malam. 
 
Menurut dia, kader banteng akan menjadi saksi sejarah sebuah acara spektakuler yang mengobarkan semangat kerja kerakyatan ke seluruh Indonesia.

"Kawan-kawan begitu antusias. Mereka membawa seragam lengkap dengan atribut partai yang dibangga-banggakan. Bahkan juga bergotong royong membawa beragam makanan untuk dinikmati di sela-sela istirahat sepanjang perjalanan," ujar Taru. 

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono menambahkan kegiatan ini merupakan momen spesial karena merupakan konsolidasi akbar Nasional seusai pandemi COVID-19.

"Lebih penting, konsolidasi nasional ini menggelorakan kerja-kerja gotong royong seluruh kader banteng untuk pemenangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan PDIP pada Pemilu 2024," tutur Ketua DPRD Kota Surabaya itu.

Sesuai pesan dan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, lanjut dia, semua kader PDIP Surabaya dipastikan senantiasa berdisiplin, tertib, dan memiliki soliditas yang tinggi. 

"Sikap disiplin itu pula yang kemudian membentuk pikiran dan tindakan seluruh kader untuk selalu membersamai masyarakat dalam suka dan duka," ucap Cak Awi, sapaan akrabnya.

Ketua PAC PDIP Genteng Mohammad Jupri mengatakan dirinya dan kader PDIP lainnya ingin segera bertemu para kader lainnya dari seluruh Indonesia.

"Tentu saja, kami sangat antusias nanti menyimak pidato Ibu Megawati Soekarnoputri, Presiden Jokowi, dan Capres Ganjar Pranowo. Tiga tokoh pemimpin rakyat yang selama ini sangat konsisten di jalur politik kerakyatan," katanya.

Hal sama juga dikatakan Ketua PAC PDIP Gununganyar Reksa Ningsih yang mengaku telah menyiapkan stamina tubuh dan kesehatan agar siap berangkat ke Jakarta.

"Kami juga membawa minuman kesehatan seperti rempah untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit seperti jahe, sinom, dan kunyit," ujar Reksa, yang juga srikandi PDIP tersebut.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023