PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim menyerahkan bantuan satu unit ambulans untuk menunjang operasional dan pelayanan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur Surabaya.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengatakan penyerahan bantuan satu unit ambulans itu merupakan bentuk tanggungjawab sosial untuk berkontribusi pada akses layanan kesehatan di RSJ Menur.

"Bantuan ambulans merupakan bentuk tanggung jawab Bank Jatim kepada masyarakat di bidang kesehatan," kata Busrul melalui keterangan resmi, Selasa.

Satu unit ambulans yang diserahkan oleh Bank Jatim langsung diterima Direktur RSJ Menur Provinsi Jawa Timur Vitria Dewi dan disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Diharapkan keberadaan ambulans dari Bank Jatim itu mampu memaksimalkan upaya evakuasi dan penanggulangan kejadian kegawatdaruratan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat melalui RSJ.
 
Di sisi lain, bantuan tersebut juga bisa digunakan sebagai sarana antar jemput bagi pasien.

"Jadi masyarakat yang membutuhkan bisa langsung memperoleh pelayanan dengan cepat," ujarnya.

Busrul menambahkan alasan penyerahan bantuan tersebut dikarenakan pihaknya melihat unit ambulans yang ada saat memang perlu dilakukan peremajaan. Sebab layanan kesehatan diharuskan berjalan secara cepat.
 
Lebih lanjut, unit evakuasi merupakan salah satu aset penting bagi rumah sakit untuk melakukan penanganan secara cepat kepada pasien, sekaligus memperluas cakupan titik penyelamatan.

Dia memastikan akan terus membentuk sinergi demi terjaminnya hak kesehatan masyarakat.

"Semoga Bank Jatim bisa terus memberikan kontribusi yang positif untuk negeri," ucapnya.
 
Sementara itu, Direktur RSJ Menur Provinsi Jawa Timur Vitria Dewi mengapresiasi peran Bank Jatim pada keberlangsungan layanan kesehatan. Dia berharap kolaborasi ini bisa terus berjalan.

"Kami juga sangat mengapresiasi Bank Jatim yang telah memperhatikan dunia kesehatan. Kami akan manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendukung dan melayani masyarakat," kata dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023