Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Mohammad Zyn Sampang, Jawa Timur, menyediakan layanan ambulans gratis kepada pasien yang hendak dirawat di rumah sakit itu.

Menurut Direktur RSUD dr Mohammad Zyn Sampang Agus Akhmadi, di Sampang, Jawa Timur, Sabtu, layanan ambulans gratis ini merupakan layanan inovatif untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya bagi pasien yang tidak memiliki kendaraan roda empat.

"Jadi, pasien yang hendak dirawat di RSUD Sampang tinggal telepon ke nomor rumah sakit, dan petugas segera menjemput pasien sesuai alamat," katanya.

Akhmadi menuturkan program layanan ambulans gratis ini digelar sejak Slamet Junaidi menjabat sebagai Bupati Sampang dengan tujuan membantu mempermudah layanan kesehatan bagi warga.

Baca juga: RSUD Sampang mulai berlakukan layanan rawat jalan eksekutif

"Program ini juga dalam rangka memperluas jangkauan akses kesehatan bagi masyarakat, terutama yang tinggal di pelosok desa," katanya, menjelaskan.

Warga yang membutuhkan layanan ambulans gratis ini, kata Akhmadi bisa menghubungi langsung RSUD Sampang di nomo telepon 0323-323956.

Nomor lain yang juga bisa dihubungi warga yang membutuhkan layanan ambulans gratis ini adalah nomor 0323324034 dan 082143442466.

"Sebutkan identitas, dan alamat yang pasien dengan jelas, maka petugas akan bergerak cepat menuju lokasi untuk membawa pasien ke rumah sakit," katanya.

Menurut Direktur RSUD dr Mohammad Zyn Sampang Agus Akhmadi, salah satu armada ambulans yang dioperasikan untuk layanan angkutan dan penjemputan pasien itu merupakan armada bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim ke Pemkab Sampang.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023