Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya memiliki banyak ragam kuliner yang khas seperti rujak cingur, lontong balap hingga makanan ringan dari jajanan yang biasa di jual di pasar.

Dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730, Hotel Luminor Surabaya menyajikan kreasi menu makan siang ala Suroboyoan dan Jawa Timur diiringi musik keroncong untuk memanjakan pengunjung Rock'n Sugar Coffee and Bistro.

General Manager Hotel Luminor Jemursari Surabaya dalam keterangannya di Surabaya, Rabu, mengatakan sejumlah menu kreasi ala Executive Chef tersaji bagi para pengunjung, seperti Kebab Rujak Cingur Bambu Runcing, Kotokan Tahu Iwak Pe, Fettucini Goreng Bumbu Kluntung, Krengsengan  Sosis Kentang, Sushi Ala Suroboyo, Semanggi Benowo, Lontong Balap Udang, hingga aneka jajanan pasar.

"Ini merupakan even kedua yang di selenggarakan oleh Luminor Hotel. Tujuan kami mengadakan acara tersebut selain merayakan HJKS ke-730, kami ingin terus melestarikan kuliner sebagai warisan budaya dengan menyajikan beragam hidangan istimewa khas Surabaya dan Jawa Timur dengan beberapa kreasi menu ala Hotel yang dapat dinikmati oleh para pengunjung," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berkolaborasi dengan menggandeng Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kecamatan Tenggilis serta seniman lokal Surabaya.

"Kami menyediakan tempat sekaligus memperkenalkan masing-masing produk kepada para pengunjung," ucapnya.

Makan siang ala Suroboyoan tersebut, lanjutnya, hanya berjalan sehari pada saat ulang tahun Kota Surabaya, namun sajian makan siang lainnya bisa dipesan pada hari-hari biasa dengan berbagai promo yang ada.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023