PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim menyerahkan bantuan berupa gapura kawasan pusat jajanan dan permainan anak di Kabupaten Lamongan serta Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kabupaten Lumajang guna membantu meningkatkan perekonomian pelaku usaha setempat.

Direktur Keuangan, Treasury, and Global Services Bank Jatim Edi Masrianto dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Senin, mengatakan, gapura di kawasan pusat jajanan dan permainan anak di Kabupaten Lamongan bertujuan untuk menarik kunjungan masyarakat. Sebab, di lokasi tersebut diperuntukkan sebagai lokasi berdagang para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Sehingga mampu memunculkan pemerataan tingkat kesejahteraan masyarakat setempat.

"Gapura kawasan pusat jajanan dan permainan anak ini bisa dimanfaatkan oleh UMKM dan seluruh lapisan masyarakat untuk memperdagangkan usahanya. Jadi, potensi-potensi produk unggulan Kabupaten Lamongan bisa lebih terangkat lagi," kata Edi.

Bank Jatim juga melengkapi fasilitas gapura dengan layanan digital "Jconnect Mobile", guna memudahkan proses transaksi.

"Tidak perlu repot lagi bawa uang cash. Cukup bawa handphone dan buka aplikasi JConnect, semua urusan pembayaran bisa teratasi," ujarnya.

Id berharap, kerja sama Bank Jatim dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan terus berkembang lagi demi mendukung peningkatan roda perekonomian daerah.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengapresiasi, langkah Bank Jatim membantu mengembangkan kesejahteraan dan tingkat perekonomian warganya.

"Potensi-potensi produk unggulan di Lamongan sangat besar dan kami bersyukur saat ini sudah ada wadah untuk memasarkannya. Semoga kerja sama ini terus berlanjut dan dapat membawa berkah bagi semua," katanya.

Sementara, Bank Jatim mengemas bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pembangunan dan penataan fasilitas RTH di Kabupaten Lumajang.

Penyerahan dilakukan oleh Pemimpin Bank Jatim Cabang Lumajang Hanif Julhamsyah bersama Pgs Corporate Secretary Lestari Nur Imani kepada Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Lapangan Batalyon 527 Lumajang. 

Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut bisa menunjang aktivitas para warga, meningkatkan nilai ekonomi lahan perkotaan. Fasilitas tersebut, bisa dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi bagi masyarakat.

"Sehingga dengan begitu kemandirian ekonomi untuk masyarakat Lumajang bisa tercapai," ujarnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023