Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto menekankan kepada seluruh jajaran kepolisian resor di wilayah Jatim agar terus memantau dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu Serentak 2024.

"Dinamika kegiatan dalam setiap tahapan Pemilu 2024 harus terus diikuti, dan polisi harus hadir untuk mengetahui perkembangan yang ada di masyarakat," kata Kapolda Toni Harmanto saat kunjungan kerja ke Polres Situbondo, Jawa Timur, Rabu (24/5).

Menurut ia, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Kepolisian Daerah Jawa Timur menjelang Pemilu 2024, sejauh ini aman terkendali.

Irjen Pol. Toni Harmanto menegaskan bahwa kondusifitas Jawa Timur masih aman terjaga, dan beberapa isu yang perlu disikapi tidak menjadi pemicu masalah di Jawa Timur.

"Alhamdulillah, sampai saat ini kondusifitas masih terjaga ya. Beberapa isu yang memang perlu disikapi tidak menjadi trigger untuk masalah-masalah di Jawa Timur," kata Kapolda.
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto saat mendampingi kunker Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto. Rabu (24/5/2023) ANTARA/Novi Husdinariyanto

Ia menambahkan, dalam kunjungan kerja ke Polres Situbondo merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan dan sekaligus menyerap isu yang dihadapi para anggota kepolisian setempat menjelang Pemilu 2024.

"Selain itu kami juga memberikan masukan terkait dengan perkembangan situasi terkini. Yang jelas untuk melakukan pemetaan yang ada di sini (Situbondo)," ujar Irjen Pol Toni Harmanto.

Dari pantauan, dalam rangkaian kunjungan Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto juga melakukan kegiatan tanam pohon di halaman Polres Situbondo.

Terdapat dua jenis pohon yang ditanam langsung oleh Kapolda Toni Harmanto dan didampingi Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, yakni pohon pule dan sawo kecik.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Timur juga melaksanakan pertemuan dan memberikan arahan kepada seluruh Kapolsek dan perwira menengah lainnya di aula Polres setempat.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023