General Manager Grand Inna Tunjungan Ni Komang Darmiati menyatakan ada beberapa even kuliner spesial guna memberikan suasana berbeda, sekaligus memanjakan lidah para tamu dan masyarakat Surabaya.

"Pasar Legi kolaborasi dengan para UMKM Surabaya setiap akhir pekan di bulan Mei 2023, bulan Juni 2023 akan diselenggarakan 'Sumatera Food Festival' berkolaborasi dengan Truntum Padang Hotel," kata Mia, panggilan akrabnya melalui keterangan resmi, Selasa.

Tak berhenti sampai di situ saja, Grand Inna juga menggelar even lainnya bertajuk "Surabaya KuineRun" bersama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Rajalari, pada Juli 2023.

Kemudian pada bulan Agustus 2023, agenda akan dilanjutkan dengan gelaran "Jatim Food Festival". Pada September 2023 hotel yang terletak di Surabaya bagian pusat menggelar even bertajuk "NTT Food Festival" dengan berkolaborasi bersama Merumatta Hotel.

"Kemudian ditutup dengan even akhir tahun New Year Eve Party," ujarnya.

Sementara, Komang menyebut pelaksanaan even "Pasar Legi" yang digelar sejak tanggal 12 hingga 14 Mei 2023 sebagai wadah mempromosikan produk milik pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Surabaya kepada para wisatawan.

Selain promosi, even yang digelar selama dua hari itu juga dimaksudkan mendukung perkembangan dunia UMKM di kota setempat. Terlebih pihak hotel juga telah menyepakati kerjasama bersama Wali Kota Surabaya.

Diharapkan even tersebut mampu memberikan semangat para pelaku UMKM agar lebih bisa berkembang dalam hal inovasi produk, namun tetap memperhatikan kualitas barang produksi.

Acara "Pasar Legi" juga ditujukan untuk memeriahkan Hari Jadi atau ulang tahun Kota Surabaya ke-730.

"Kami benar-benar ingin suport UMKM di Surabaya supaya lebih aktif lagi, agar para UMKM dapat melakukan show cast produk-produk mereka kepada masyarakat lokal Surabaya maupun pengunjung pada umumnya, rencananya even ini akan digelar setiap akhir pekan," kata dia.(*)

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023