Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menerima pendaftaran bakal calon legislatif dari Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional setempat.

Penyerahan berkas diserahkan ketua DPD PAN yang juga Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kantor KPU kota setempat, Jumat.

"Berkas dari DPD PAN Kota Kediri sudah kami terima. Kami sudah periksa semua lengkap. Berita acara penyerahan juga sudah kami berikan," kata Komisioner KPU Kota Kediri Wahyudi di Kediri.

Ia menambahkan keterwakilan perempuan dari berkas yang diajukan partai juga sudah mewakili.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Kediri Abdullah Abu Bakar optimistis pada gelaran pesta demokrasi yang akan digelar di tahun 2024.

DPD PAN Kota Kediri akan all out sehingga bisa mewujudkan Jawa Timur basis PAN.

PAN, kata dia, akan selalu siap bantu rakyat. Menjadi solusi atas permasalahan yang dihadapi rakyat.

"Tentu kami akan memberikan banyak manfaat. Kami juga siap membantu apa yang menjadi kebutuhan rakyat," kata Mas Abu, sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan pihaknya siap berkolaborasi untuk menyukseskan program pemerintah serta bersinergi dengan dengan banyak pihak untuk menyejahterakan rakyat.

Kinerja PAN khususnya di Kota Kediri, kata dia, bisa dilihat dari apa yang diraih Kota Kediri. Banyak sekali penghargaan yang didapatkan. Indikator pembangunan juga positif.

Selama dua periode kepemimpinan Wali Kota Kediri yang merupakan kader PAN, banyak program yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Bisa dilihat pada program-program Pemerintah Kota Kediri. Program yang dibuat bisa mengakomodasi berbagai kebutuhan masyarakat," tutur dia.

Mas Abu juga meminta doa restu dan dukungan kepada masyarakat Kota Kediri.

"Saya mohon doa restu dan dukungan masyarakata gar bisa terus memberikan manfaat untuk masyarakat yang lebih luas," ujar Mas Abu.

Saat mendaftarkan bacaleg DPRD Kota Kediri, pengurus yang mengenakan sarung biru serta simpatisan berjalan kaki diiringi kesenian jaranan dari Taman Sekartaji ke Kantor KPU.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023