Kepolisian Resor (Polres) Gresik memperkirakan angka kunjungan di kawasan wisata Pasir Putih Pantai Delegan mencapai 5.000 orang pada H+7 Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Minggu.

"Besok masih libur, kami prediksi hari ini adalah puncak masyarakat berwisata di sini. Ini sudah mencapai sekitar 5.000 pengunjung," kata Wakil Kepala Polres Gresik Kompol Erika Purwana Putra melalui keterangan tertulis diterima di Surabaya.

Polisi bersama jajaran TNI juga melakukan patroli di kawasan Pantai Delega untuk memastikan aspek keselamatan bagi para pengunjung.

Menurutnya, di akhir masa liburan yang juga ditambah dengan libur peringatan Hari Buruh, pada Senin (1/5/2023) tak menutup kemungkinan masih banyak masyarakat yang akan berwisata ke Pantai Delegan.

Dia pun mengimbau masyarakat yang hendak berlibur ke pantai yang terletak di Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, agar senantiasa memperhatikan keamanan dan keselamatan dirinya maupun keluarga, ketika bermain di area bibir pantai.

Tak hanya itu, setiap orang tua yang berwisata ke Pantai Delegan agar mengawasi aktivitas anak-anaknya, sehingga tak terjadi hal-hal tak diinginkan.

"Bersama tim gabungan termasuk TNI melakukan patroli di Pantai Delegan. Terutama dalam menjaga situasi dan kondisi tempat wisata yang aman, nyaman, dan kondusif," ujar dia.

Sementara, salah seorang wisatawan  Sarah (38) sengaja memilih Pantai Delegan untuk menikmati masa libur Lebaran bersama keluarganya.

Menurutnya, petugas yang disiapkan oleh pengelola tempat wisata mampu menghadirkan rasa tenang kepada wisatawan, sebab mereka selalu berpatroli memantau perkembangan kondisi para pengunjung.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023