Kepolisian Resor (Polres) Situbondo bersama Kodim 0823/ Situbondo berbagi bingkisan kepada pemudik pengendara roda dua yang akan kembali ke perantauan setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Bingkisan ini dibagikan kepada pengendara roda dua dan pengemudi angkutan umum, di setiap pos pelayanan dan pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2023.

"Kami juga memberikan bingkisan kepada masyarakat yang telah berperan aktif membantu kelancaran pelaksanaan tugas pengamanan mudik dan balik Lebaran di pos Operasi Ketupat Semeru 2023," kata Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto kepada wartawan di Situbondo, Jawa Timur, Minggu.

Dia menjelaskan bahwa pemberian bingkisan adalah bentuk apresiasi TNI/Polri kepada masyarakat karena pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini bisa lancar sampai saat ini tidak lepas dari peran masyarakat yang tertib berlalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

"Memberikan rasa aman, nyaman dan berkesan yang baik kepada para pemudik selama pengamanan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah menjadi prioritas kami saat melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2023," kata Kapolres.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, kepolisian bersama  TNI dan instansi pemerintah melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan mudik aman, nyaman dan berkesan, salah satunya dengan pelayanan arus mudik dan balik  lancar dan kondusif.

"Anggota TNI/Polri juga melaksanakan kegiatan patroli di tempat keramaian, salah satunya di tempat wisata, untuk memberikan rasa aman pengunjung saat menikmati libur Lebaran," kata dia.

Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi juga secara langsung terjun ke lapangan, berada diantara pemudik guna memastikan situasi arus lalu lintas lancar sekaligus memastikan keselamatan masyarakat yang berlibur di tempat-tempat wisata.

Membagikan bingkisan oleh TNI/Polri ini disambut baik oleh masyarakat dan juga pemudik yang melintas di jalur pantura Situbondo.

"Terima kasih untuk TNI/Polri yang sudah memberikan bingkisan dan juga sudah menjaga kelancaran lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran," kata Mardi, salah seorang pengendara roda dua.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023