Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan rasa syukur lebaran Idul Fitri berlangsung aman, kondusif dan khidmat.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jatim dan pribadi, saya menyampaikan mohon maaf lahir dan batin. Selamat menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah. Mudah mudahan seluruh ibadah kita baik puasa, tadarus, qiyamul lail, hingga zakat dan sedekah diterima Allah SWT," katanya di Surabaya, Sabtu.

Gubernur Khofifah mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat di Jatim atas kinerja yang luar biasa selama pengamanan arus mudik. 

Menurutnya, berdasarkan laporan, puncak mudik di Jatim relatif berjalan aman dan lancar. 

"Bahkan tadi malam, Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jatim menyampaikan angka kecelakaan turun. Meski baru setengah jalan, kami menyampaikan terima kasih kerja keras semua tim di lapangan," ujarnya. 

Gubernur Khofifah memprediksi hari ini terjadi puncak wisatawan di berbagai destinasi wisata sampai dengan 25 April 2023. 

Dia meminta seluruh elemen Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan relawan menguatkan sinergi dan kolaborasi untuk menjaga destinasi-destinasi wisata supaya semua berjalan aman, lancar, nyaman dan mengesankan. 

"Khusus kepada seluruh pengelola wisata, saya minta tolong dan kembali mengingatkan untuk bisa melakukan penyiapan pengamanan semaksimal mungkin di wahana-wahana wisata," tuturnya. 

Lebih lanjut, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut menyinggung kesiapan arus balik. 

"Arus balik harus tetap dipantau supaya semuanya lancar dan bisa memberikan rasa aman, serta keselamatan sampai tujuan," ucapnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023