Wali Kota Madiun Maidi membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang membutuhkan di sekitar Pasar Besar Madiun (PBM) dalam rangka menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Hari ini masyarakat kecil jangan sampai kesulitan. Maka, kita beri bantuan dan mudah-mudahan Allah SWT memberi kita semua rejeki yang luas," ujar dia di sela kegiatan itu di Madiun, Senin.

Total 300 paket dibagikan kepada warga yang membutuhkan, seperti tukang becak, sedangkan setiap paket sembako berisi, antara lain berupa beras dan minyak goreng.

"Total ada 300 paket sembako yang disediakan. Ke depannya, kegiatan serupa akan digelar secara bergantian di lokasi lainnya," kata dia.

Pembagian paket sembako kepada masyarakat tersebut selain sebagai program sosial rutin setiap tahun juga sebagai upaya menekan kenaikan harga bahan pangan menjelang Lebaran, sehingga laju inflasi dapat terkendali.

"Kita lihat nilai inflasi. Kalau masih perlu ditekan, maka akan ditekan terus. Bantuan pemberian bahan pangan untuk menurunkan harga tersebut ada yang dibagikan gratis, ada yang melalui warung tekan inflasi, dan subsidi," katanya.

Warga antusias menerima bantuan paket sembako secara gratis tersebut. Warga mengaku senang dengan program itu karena membantu mereka dalam pemenuhan bahan pokok sehari-hari, utamanya menjelang Lebaran.

Warga penerima paket sembako menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Maidi karena bantuan tersebut mampu meringankan beban ekonomi keluarga, terutama saat Ramadhan dan menjelang Lebaran 2023.

"Terima kasih Pak Wali. Bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat," kata salah seorang warga Kota Madiun, Pardi.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023