DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya memperkuat gerak kerakyatan di Bulan Suci Ramadhan dengan menyantuni anak yatim di Panti Asuhan Yatim Piatu Tanwir di Asemrowo, Senin.

"Kunjungan ke panti asuhan ini merupakan kegiatan rutin kader-kader PDIP di Bulan Suci," kata Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono di sela acara.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Budi Leksono bersama kader-kader muda banteng dari Taruna Merah Putih (TMP) serta kader-kader PDIP Kecamatan Asemrowo yang diketuai Heri Budi Santoso.

Awi, sapaan akrabnya, mengatakan kader-kader PDIP terus bergerak ke berbagai lini di Bulan Ramadhan, termasuk mengunjungi panti asuhan dan menyantuni anak-anak yatim piatu.

"Agar kader-kader banteng senantiasa menyatu dengan rakyat biasa, terutama kalangan wong cilik sehingga setiap pikiran dan tindakan kader-kader selalu bernafaskan kerakyatan. Ini yang harus diperjuangkan di ruang-ruang publik menjadi buah-buah kebijakan pemerintahan," kata politikus yang juga Ketua DPRD Surabaya tersebut.

Pada kesempatan sama, Wakil Ketua PDIP Surabaya Budi Leksono memberikan bantuan bahan-bahan permakanan seperti beras, telor, mie, dan lain-lain kepada panti asuhan.

"Ramadhan, bulan penuh berkah dan ampunan. Semoga seluruh doa-doa, amal ibadah kita semua berbuah keberkahan, kesejahteraan dan keselamatan yang diridhoi Allah SWT. Amin," tutur Bulek, sapaan akrabnya.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023