Kelompok relawan tergabung dalam Kyai Muda Jawa Timur mengirim doa untuk para leluhur dan tokoh ulama di Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik.

"Kami mengirim doa untuk leluhur-leluhur yang telah mendahului. Acara ini sudah menjadi tradisi dan budaya," ujar Ketua Kyai Muda Dukung Ganjar Jatim, Muhammad Ali Baidlowi, dalam siaran pers diterima di Surabaya, Jumat.

Selain itu, pihaknya juga menyempatkan silaturahim mengunjungi Yayasan Baitul Muttaqin di Gresik.

Dalam kunjungan itu, para relawan ikut dalam kegiatan doa bersama dengan para ulama, warga dan tokoh masyarakat setempat di makam Mbah Buyut Sidowareg, Desa Sido.

Pada kesempatan sama, relawan juga memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sekaligus mendoakan agar bisa maju pada Pemilihan Presiden 2024.

Sementara itu, Ketua Yayasan Baitul Muttaqin Haji Syaiin Salim mengatakan doa bersama ini sudah menjadi tradisi warga setempat.

Dia menyambut baik karena para Kyai Muda Dukung Ganjar Jatim turut serta dalam tradisi bersama warga.

"Berdoa untuk Mbah Alim, Mbah Siti Barka, ahli kubur, dan keselamatan kita masing-masing, keselamatan bangsa dan juga mudah-mudahan Bapak Ganjar Pranowo bisa dicalonkan oleh partai politik," tuturnya.

Di sisi lain, kegiatan diakhiri pemberian bantuan dari Kyai Muda Dukung Ganjar Jatim pada yayasan berupa lampu jalan untuk menerangi jalanan desa setempat.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023