Putra Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Ali Mannagalli Parawansa menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ditemani kader muda PDI Perjuangan Aryo Seno Bagaskoro sekaligus berdiskusi tentang Bangsa Indonesia.

Dalam siaran pers diterima di Surabaya, Kamis malam, ketiganya bahkan satu mobil dan makan bersama serta menikmati salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah, yaitu Tawang Mangu.

"Kami healing tipis-tipis di hari libur. Kami di sana meguru kepada Pak Ganjar,” ujar Aryo Seno.

Menurut dia, Ali ingin berguru dan belajar kepada tokoh-tokoh bangsa saat ini, salah satunya ke Ganjar Pranowo yang merupakan tokoh besar di PDIP dan gubernur sarat prestasi.

"Mas Ali menyampaikan ke saya, dia ingin terus belajar dari para tokoh bangsa. Salah satunya juga kepada Ketum PDIP, Ibu Megawati,” ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, kata Seno, topik yang dibahas mengalir dan lebih banyak kepada sharing pengalaman dan kisah-kisah inspiratif Ganjar, saat jadi aktivis kampus hingga menjadi gubernur.

Dirinya dan Ali, lanjut dia juga mendapat wejangan khusus karena sebagai anak muda perlu mentor dan teladan, kemudian tidak boleh antipolitik, tapi berpolitik dengan riang gembira.

Sebelum pertemuan berakhir, Ganjar sempat titip salam kepada Khofifah Indar Parawansa yang merupakan ibu kandung Ali.

"Pertemuan kami tidak membahas soal politik. Murni kami belajar atau meguru ke beliau. Mas Ali juga ingin belajar lebih banyak lagi ke Pak Ganjar," tutur mahasiswa FISIP Unair tersebut.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023