Hotel Fairfield by Marriott Surabaya mengenalkan "Kampoeng Ramadhan" untuk menyemarakkan bulan puasa dengan beragam pilihan makanan citarasa khas masakan Indonesia dalam bentuk prasmanan (buffet).

Kepala Chef  Hotel Fairfield by Marriott Surabaya Himawan Krisbianto, Senin, mengatakan menu-menu spesial di Kampoeng Ramadan 2023 kali ini yang spesial adalah Kambing Guling.

"Yang menjadi bintang dalam festival kali ini adalah menu Kambing Guling dengan layanan langsung (live stall). Menu khas Ramadan kami kelompokkan menjadi dua berdasarkan cara penyajiannya, menu utama dalam buffet dan stan live stall," ucapnya.

Sedangkan, menu Nusantara berupa makanan khas lokal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Ayam Bakar Bumbu Bali (Bali), Krengseng Daging (Surabaya), Mie Aceh, Ikan Dabu-dabu (Manado), Ayam Goreng Kalasan (Yogyakarta) dan sebagainya.

"Menu yang ditampilkan dalam live stall selain Kambing Guling yaitu Shawarma, Martabak, Bakso dan Mie Ayam, juga tak ketinggalan untuk anak-anak terdapat stan arum manis (cotton candy) dan Es Krim. Gerai takjil dan makanan pencuci mulut menawarkan beragam makanan mulai dari beragam es, keik dan puding," ujarnya.

Sementara itu, Assistant Food and Beverage Manager Hotel Fairfield by Marriott Surabaya Erry Yanuardi menambahkan kegiatan tersebut tidak hanya kuliner Ramadhan saja tetapi juga mengenalkan kembali kekayaan Nusantara.

"Festival ini bukan semata-mata acara kuliner untuk Ramadhan saja, tetapi kesempatan untuk mengenalkan kembali kekayaan Nusantara dan warisan budaya dalam bentuk kuliner," ucapnya.

Harga yang ditawarkan, lanjutnya, Rp500 ribu untuk empat orang bagi pemilik Marriott membership sedangkan harga reguler Rp180 ribu per orang, semua dapat dinikmati mulai 23 Maret hingga 21 April 2023.

"Ada juga penawaran spesial beli dua dapat tiga bagi pengguna kartu kredit yang kami tawarkan selama periode 'Kampoeng Ramadan' dibuka," katanya.

Selain itu, lanjutnya, untuk paket kamar termasuk sahur dan buka puasa pihaknya menawarkan di harga Rp800 ribu per malam untuk satu orang, sedangkan untuk tamu dua orang dihargai satu juta rupiah.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023