The Alana Hotel Surabaya menghadirkan menu buka puasa berkonsep lintas negara atau "Around the World" selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

"Tahun sebelumnya buffet cenderung ke hidangan Indonesia dan Arabic, sekarang kami mengangkat 'Around the World'," kata Manager Food and Beverage The Alana Hotel Surabaya Ade Rizky Fajar kepada ANTARA, Selasa.

Ade menyebut menu-menu yang dihidangkan punya beragam pilihan, mulai chinese, japanese, western, arabic food.

Tak lupa, beragam pilihan makanan khas tanah air juga bakal masuk di dalam konsep yang ditawarkan.

"Jadi memang internasional buffet. Semua kami sediakan di sini. Makanan Jepang kami ada stand-nya. Kemudian makanan Timur Tengah, seperti Umm Ali, western ada pasta," ucap dia.

Menu-menu dari seluruh dunia yang dirangkum memang sengaja dibuka guna memenuhi permintaan pasar yang hadir dari masyarakat luas.

Di sisi lain, konsep itu juga ditujukan untuk memunculkan suasana berbeda pada Ramadhan tahun ini.

"Belajar dari tahun lalu yang banyak menanyakan menu cenderung ke makanan Indonesia dan Timur Tengah. Padahal ada yang tidak cocok dengan rasanya," ujarnya.

Menu-menu bakal mulai diluncurkan pada tanggal 23 Maret 2023 hingga 21 April 2023.

Terdapat dua paket yang ditawarkan, yakni seharga Rp160 ribu per orang dan Rp2,8 juta hingga Rp3,4 juta per 20 orang untuk kategori buka puasa dengan konsep private.

Ade menambahkan konsep private memang sengaja diadakan untuk memberikan kenyamanan bagi tamu yang ingin mendapatkan suasana lebih saat buka puasa.

"Kelebihannya kalau private itu dari segi tempat, ada live music, private buffet, juga ada dekorasi sofa karpet, seperti suasana rumah yang hangat," katanya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023